Selasa, 27 November 2012

Facebook Kisses HTML5 Selamat Tinggal Dengan App iOS Rebuilt

Facebook Kisses HTML5 Selamat Tinggal Dengan App iOS Rebuilt
Facebook telah merilis versi terbaru dari iOS app, yang perusahaan dibangun dari bawah ke atas menggunakan Apple Xcode terintegrasi lingkungan pengembangan (IDE).

Dengan demikian, hal itu menyingkirkan HTML5, yang versi sebelumnya yang iOS app diandalkan.
Pindah ke IOS asli telah mempercepat kinerja app, Facebook menyatakan. Sementara HTML5 memungkinkan devs jaringan sosial untuk memanfaatkan banyak kode yang sama di iOS, Android dan mobile Web, antara lain, itu tidak terlalu cepat.
"Ada preferensi nyata untuk aplikasi asli karena kinerja dan kemampuan untuk mengakses fitur asli pada perangkat," Michael King, direktur strategi perusahaan di Appcelerator mengatakan, 
"Ada kemungkinan fase kekecewaan untuk HTML5 di mana teknologi di belakang beberapa aplikasi mungkin mendapatkan ulang di platform asli," kata Al Hilwa, direktur program, perangkat lunak aplikasi pengembangan, di IDC . "Siapa pun yang berpikir bahwa HTML5 adalah obat mujarab untuk pengembangan mobile mungkin mempertimbangkan kembali itu."

The New Facebook iOS App

Aplikasi baru ini adalah yang pertama dibuat tanpa menggunakan Facebook open source framework Three20, perusahaan jejaring sosial itu. Selama bertahun-tahun, kerangka kerja telah menjadi kurang relevan.
Pembaruan tidak termasuk revisi utama, tata letak antarmuka versi sebelumnya atau fitur. Namun, aplikasi baru menerapkan berbagai teknik untuk mempercepat, Facebook mengatakan. Sebagai contoh, ketika menyeimbangkan tugas-tugas tertentu dilakukan. Tugas-tugas yang membutuhkan banyak daya komputasi, seperti aktivitas jaringan, parsing JSON, penciptaan NSManagedObject dan menyimpan ke disk, yang dilakukan di latar belakang.
Selanjutnya, aplikasi baru asynchronously menghitung ukuran untuk semua string dan CTFramesetters cache ketika download konten baru, Facebook menyatakan. Menggunakan semua perhitungan kemudian ketika itu menyajikan cerita dalam UITableView nya.
Aplikasi baru juga menunjukkan isi cache sebelumnya segera.
Facebook akan terus menggunakan kode HTML5 di daerah dalam aplikasi dimana mengantisipasi dan membuat perubahan lebih sering, karena hal ini akan memungkinkan untuk mendorong pembaruan pada sisi server tanpa mengharuskan pengguna untuk men-download versi baru dari aplikasi tersebut.
"Pengembangan perangkat lunak yang berulang di alam, dan ... Saya pikir orang-orang Facebook memiliki ... mengubah teknologi yang mendasari sehingga mereka dapat mulai untuk mengatasi masalah aktual fungsional substantif lebih efisien," kata IDC Hilwa
Facebook tidak menanggapi permintaan kami untuk berkomentar.

HTML5 dan Dunia Seluler

Janji HTML5 adalah bahwa, seperti Java , itu memungkinkan devs menulis sebuah aplikasi sekali dan menjalankannya di berbagai platform.
Namun, itu adalah visi yang telah dibawa untuk bertekuk lutut oleh realitas.
"Yang menulis sekali, bekerja di mana-mana kinerja HTML5 tidak disadari," kata Raja Appcelerator. "Para produsen perangkat mobile dan sistem operasi masing-masing memiliki browser mereka sendiri, dan ini tidak selalu melaksanakan pra-diratifikasi standar dengan cara yang sama."
Appcelerator telah menemukan bahwa ada "sebuah diferensial 30 persen dalam fitur yang diaktifkan di semua browser yang berbeda," lanjut Raja. Perbedaan ada di perangkat Android dari vendor yang sama, dengan berbagai versi Android, atau dengan versi yang sama dari OS pada produk dari vendor yang berbeda. Faktor bentuk juga merupakan masalah, karena "tablet berbeda sebagaimartphone dan tablet 7-inci berbeda dari tablet 10 inci. "

0 komentar:

Posting Komentar